Sukses

Libur Akhir Pekan, Jokowi Sambangi Sejumlah Pesantren di Solo

Pada hari kedua masa liburan, Jokowi mengisi kegiatannya dengan bersilaturahmi ke sejumlah ulama di Solo.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengisi liburan panjang akhir pekan dengan mudik ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Pada hari kedua masa liburan ini, Jokowi mengisi kegiatannya dengan bersilaturahmi ke sejumlah ulama di Solo.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (4/4/2015), Jokowi mengunjungi ulama di Pondok Pesantren Al qur'ani Azzayadiy di Jalan Kabangan 2/3 Kelurahan Bumi, Laweyan, Solo. Dengan pengalawan ketat, Presiden tiba di lokasi sekitar pukul 13.15 WIB.

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut langsung pengasuh pondok pesantren KH Abdul Karim atau yang akrab disapa Gus Karim. Selain pengasuh pondok, sejumlah pengurus pondok pesantren dan santri juga ikut menyambut.

Setelah itu, Jokowi dengan didampingi Gus Karim langsung menuju ruang utama pondok pesantren untuk melakukan pertemuan. Sedangkan awak media tidak diperbolehkan masuk. Mereka hanya menunggu di luar gerbang pondok.

Kehadiran Jokowi di pesantren itu menjadi pusat perhatian warga sekitar. Mereka pun ikut menunggu di sekitar lokasi pondok agar dapat melihat dari dekat wajah sang Presiden ke-7 Indonesia itu.

Setelah bersilaturahmi dengan pengasuh pondok, sekitar pukul 13.45 WIB, Jokowi yang mengenakan kemeja putih itu langsung pamit meninggalkan pesantren untuk berkunjung ke Pondok Pesantren Al Muayad, Mangkuyudan, Solo.

Pengasuh Ponpes ‎Al Qur'ani Azzayadiy Gus Karim mengatakan, kunjungan mantan Walikota Solo itu hanya silaturahmi. Sebab sejak dilantik sebagai Presiden RI, Jokowi belum bertemu kembali dengannya.

"Ini hanya kangen-kangenan saja. Wong beliau katanya kangen dengan gojekan (guyonan) saya," kata Gus Karim menirukan ucapan Presiden Jokowi. (Ali/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini