Sukses

Penyelamatan Dramatis Pria Ingin Bunuh Diri di Jembatan Semanggi

Setelah 13 jam berlangsung, saat pria bernama Nisan ini lengah, petugas pemadam kebakaran langsung maju dan merangkulnya dari belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Upaya penyelamatan seorang pria yang mencoba bunuh diri dari atap jembatan penyeberangan orang (JPO) Semanggi, Jakarta Selatan berlangsung cukup lama. Berbagai cara dilakukan mulai dari merayu hingga memaksa sang pria untuk turun dari atap jembatan.

Setelah 13 jam berlangsung, saat pria yang diketahui bernama Nisan ini lengah, seorang petugas pemadam kebakaran langsung maju dan merangkulnya dari belakang.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (4/4/2015), pergumulan di atap jembatan pun tidak terelakkan hingga Nisan dan sang petugas nyaris terjatuh. Sejumlah petugas lain kemudian datang membantu dan menyelamatkan pria ini ke dalam jembatan.

Dari pengakuannya, pria asal Bangka Belitung ini mengatakan tidak ingin turun karena takut dibunuh seseorang.

"Makanya harus orang yang memang sama sekali bukan petugas, baru dia mau. Hingga dia mau ngomong saya, nah itu untuk mengalihkan perhatian dia," ujar Kapolsek Setiabudi Kompol Audie Latuheru.

Nisan berada di atap jembatan penyeberangan Semanggi sejak Jumat 3 April malam. Hingga kini pria ini masih dimintai keterangan di Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan. (Mar/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.