Sukses

MS Hidayat: KMP Tidak Menolak Badrodin Haiti

Yang diinginkan KMP adalah penjelasan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengenai pembatalan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Golkar MS Hidayat mengatakan Koalisi Merah Putih (KMP) tidak menolak Komjen Pol Badrodin Haiti untuk menjadi Kapolri. Yang diinginkan KMP adalah penjelasan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengenai pembatalan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan.

"Pak Badrodin pada prinsipnya tidak ditolak (oleh KMP)," kata MS Hidayat seusai mengikuti pertemuan petinggi partai politik KMP di Gedung Bakrie Tower, Jakarta, Jumat malam 3 April 2015.

Dia mengatakan, dalam pertemuan rutin petinggi partai KMP itu, dibahas mengenai rencana rapat konsultasi antara DPR dengan Presiden Jokowi yang salah satunya akan membicarakan soal pelantikan Kapolri.

"Tadi dibicarakan, bahwa pimpinan DPR akan mendengarkan penjelasan Presiden. Presiden meminta pertemuannya santai," kata Hidayat.

Menurut dia, para petinggi partai KMP tidak menolak pencalonan Badrodin Haiti, hanya saja parpol yang bergabung di KMP ingin meminta penjelasan terkait batalnya pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan.

"Kita ingin meminta pandangan Presiden, kemarin kan tidak jadi melantik Pak Budi Gunawan," jelas dia. (Ant/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Jenderal Drs. Badrodin Haiti lahir di Desa Paleran, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur pada 24 Juli 1958
    Jenderal Drs. Badrodin Haiti lahir di Desa Paleran, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur pada 24 Juli 1958

    Badrodin Haiti

  • Budi Gunawan, wakil Kapolri saat ini adalah mantan ajudan Presiden Megawati saat Megawati memimpin.
    Budi Gunawan, wakil Kapolri saat ini adalah mantan ajudan Presiden Megawati saat Megawati memimpin.

    Budi Gunawan

  • KMP