Sukses

Jokowi Belum Konfirmasi Hadiri Kongres PDIP di Bali

Perhelatan akbar PDIP ini akan berlangsung dari 8 hingga 12 April mendatang di Grand Bali Beach Sanur.

Liputan6.com, Jakarta - Persiapan Kongres IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah tahap akhir. Perhelatan akbar partai berlambang banteng moncong putih ini akan berlangsung dari 8 hingga 12 April mendatang di Grand Bali Beach Sanur.

"Persiapan sudah finishing. Semoga semua berjalan aman, lancar juga tertib," ucap Ketua Panitia Lokal Kongres IV PDIP I Wayan Koster di Denpasar, Bali, Jumat (3/4/2015).

Koster mengaku para peserta kongres akan mulai berdatangan pada 8 April mendatang. Untuk itu panitia akan menyambut kedatangan para peserta kongres PDIP di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Panitia pun sudah menyiapkan 10 hotel di sekitar arena kongres untuk tempat menginap para peserta.

"Sebelum pembukaan kongres akan ada pagelaran budaya dan ramah tamah. Dan sebelumnya akan dilakukan simulasi. Semuanya telah dipersiapkan oleh panitia. Mulai dari prasarana dan sarana," papar Koster.

Koster melanjutkan, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri akan datang pada 8 April mendatang. Namun kehadiran kader PDIP yang saat ini menjabat Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi, belum ada konfirmasi kepada panitia.

"Yang pasti beliau (Jokowi) diundang. Tapi, beliau belum ada konfirmasi kehadirannya. Masa diundang tidak datang," ujar Koster berharap.

Ia menambahkan, undangan partai yang masuk dalam Koalisi Merah Putih (KMP) menjadi urusan DPP atau pengurus pusat. Jadi, Koster mengaku tidak mengetahui diundang atau tidak para petinggi KMP.

"Itu yang mengundang DPP (PDIP). Belum ada daftar yang dikirim kepada panitia lokal," pungkas I Wayan Koster. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.