Sukses

Tak Kunjung Berangkat, Jemaah Umrah di Surabaya Ngamuk

Keberangkatan jemaah umrah dijanjikan sebulan lalu, jika sudah melunasi Rp 19 juta. Namun tak Kunjung diberangkatkan.

Liputan6.com, Surabaya - Seorang jemaah calon umrah marah-marah di depan rumah Nyonya Vidia, pemilik biro perjalanan Haji dan Umrah Hikmah di Jalan Setro baru Gang 7, Surabaya, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (3/4/2015), bersama calon lainnya, mereka menuntut segera diberangkatkan untuk ibadah umrah ke Tanah Suci.

Sudah sebulan lebih dijanjikan akan diberangkatkan, namun mereka tetap diminta sabar menunggu sehingga jemaah pun tidak percaya begitu saja.

Sebelumnya keberangkatan dijanjikan Februari lalu jika sudah melunasi biaya sebesar Rp 19 juta. Pihak perjalananan ditunda karena bermacam-macam alasan, termasuk pesawat yang akan berangkat mengalami kerusakan.

Sayangnya Nyonya Vidia selaku pemilik biro perjalanan sedang ke luar negeri, sehingga tidak ada keputusan soal kepastian berangkat atau pengembalian uang.

Namun jemaah umrah mengancam akan melaporkan ke polisi jika hak mereka tidak dipenuhi dengan tuduhan penipuan. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.