Sukses

Banjir Rendam Rumah Warga di Tebet dan Karawang

Banjir merendam rumah warga di kawasan Tebet, Jakarta Selatan dan Karawang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir kembali merendam rumah warga di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (3/4/2015).

Banjir terjadi karena meluapnya Kali Ciliwung menyusul banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat. Ketinggian air hampir mencapai 1 meter. Kawasan Bukit Duri merupakan 1 dari sekian banyak wilayah di Ibukota yang kerap terendam banjir.

Di Karawang, Jawa Barat, banjir karena luapan Sungai Cidarawolong makin meluas. Air sungai meluap dan merendam ratusan pemukiman warga serta memutus akses jalan antar desa. Sebagian warga memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sebuah truk pengangkut besi menabrak pohon dan sebuah bengkel sepeda motor di Subang, Jawa Barat. Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di ruas Pantura, Pamanukan, Subang yang sedang padat saat libur Paskah mengalami kemacetan.

Sementara itu, jalur kereta api di Grobogan, Jawa Tengah longsor pagi tadi. Dampaknya, perjalanan seluruh kereta api dialihkan ke jalur lain. Luapan sungai yang ada di tepi rel menjadi pemicu longsor. Sedikitnya terdapat 10 perjalanan kereta api yang dialihkan ke jalur alternatif Gambrengan. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.