Sukses

Pulang Kampung, Jokowi Bagi-bagi Uang ke Warga Solo

Putra dan putri Jokowi, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep, ikut membagi-bagikan amplop berisi uang kepada warga.

Liputan6.com, Solo - Hari Libur Paskah yang disambung dengan libur akhir pekan dimanfaatkan Presiden Joko Widodo dengan pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Kepulangannya untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga.

Pantauan Liputan6.com, Presiden yang akrab disapa Jokowi itu santap siang di Restoran Ikan Goreng Cianjur yang terletak di Jalan Slamet Riyadi Solo, Jumat (3/4/2015). Sebelum makan siang, mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlebih dulu salat Jumat di Masjid Al Wustho, Mangkunegaran.

Jokowi makan siang bersama istrinya, Iriana, serta dua anaknya: Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep. Selain keluarga Presiden, terlihat Kapolda Jawa Tengah Irjen Noer Ali dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen Bayu Purwiyono ikut santap siang bersama.

Santap siang bersama itu mendapat pengawalan ketat Paspamres dan sejumlah petugas keamanan gabungan dari TNI dan Polri. Kehadiran Jokowi di restoran tersebut mengundang perhatian masyarakat. Banyak warga berdatangan dan menunggu di depan pintu masuk restoran.

Mereka datang untuk melihat dari dekat Presiden RI ke-7 tersebut, juga untuk bisa berjabat tangan. Sejam lamanya Jokowi berada di restoran itu. Dengan mengenakan baju khasnya, kemeja putih, mantan Walikota Solo itu kemudian keluar dari restoran.

Mendengar namanya dipanggil warga, Jokowi pun langsung berjalan menuju depan pintu gerbang masuk restoran. Tak ayal, kedatangan Jokowi langsung membuat suasana riuh. Warga berebut berjabat tangan dengan sang Presiden. Jokowi pun dengan sabar menyalami warga satu per satu.

Usai bersalaman, tiba-tiba Jokowi meminta ajudannya mengambilkan tas goody bag berisi amplop. Amplop berisi uang itu langsung dibagi-bagikan kepada warga. Putra dan putri Jokowi, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep ikut membagi-bagikan amplop tersebut kepada warga.

Jokowi Bagi-Bagi Uang (Liputan6.com/Reza Kuncoro)

Selesai bagi-bagi uang, Jokowi pun bergegas menuju mobil Mercedes Benz B 1019 RFS. Iring-iringan rombongan ‎Presiden satu per satu mulai meninggalkan restoran dengan pengawalan ketat.

Seorang warga yang mendapatkan amplop dari Jokowi, Edi, mengaku sangat senang dan bersyukur. Sebab, ia tidak mengira akan memperoleh uang dari Jokowi. "Jumlahnya berapa belum tahu karena belum saya buka. Tetapi saya senang sekali," ucap Edi. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini