Sukses

Libur Panjang, Monas Diserbu Warga

Dipilihnya Monas karena harga tiket masuk yang terbilang relatif murah

Liputan6.com, Jakarta - Momen libur panjang di pekan pertama April 2015 ini dimanfaatkan warga ibukota Jakarta untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata diibukota, salah satu lokasi favorit yang ramai dikunjungi adalah Tugu Monumen Nasional (Monas).

Dipilihnya Monas karena harga tiket masuk ke museum dan naik ke atas Tugu Monas relatif murah, pihak pengelola Monas juga tidak menaikkan harga tiket saat momen libur panjang seperti saat sekarang ini. "Tiket tidak ada kenaikan, untuk anak-anak tiket tetap harga Rp 2 ribu dan dewasa 15 ribu hingga sampai puncak Monas," kata petugas piket Monas, Rojak, di lokasi, Jumat (3/4/2015).

Untuk pengunjung, dia berujar, sejak pukul ‎14.00 WIB sudah mencapai sekitar 30 ribu pengunjung. Pantauan Liputan6.com di lokasi, masih banyak pengunjung yang antre di pintu masuk Monas.

"Tadi sekitar 20 ribu, nah untuk sore kita nanti cek lagi," ujar Roja.

Murah dan Bisa Melihat Jakarta dari Ketinggian

‎Meski tak memiliki wahana permainan seperti di Dunia Fantasi, Ancol, Monas masih menjadi tujuan warga Jakarta untuk memanfaatkan liburan. Alasannya, karena tiket masuk ke Monas harganya sangat terjangkau oleh semua kalangan.

"Pertama murah, tiketnya kan buat dewasa saja untuk naik ke puncak Monas cuma Rp 15 ribu. Kita sudah bisa lihat Jakarta dari‎ ketinggian," kata seorang pengunjung asal Jakarta Selatan, Muhammad Zulfikar.

Alasan lain, Zulfikar berujar, karena lokasi Monas sangat strategis dan mudah dijangkau oleh kendaraan umum. Selain itu, dia menambahkan, ada museum di dalam Monas yang bisa menjadi sarana pengetahuan sejarah Jakarta terdahulu.

"Ada museum itu lumayan buat pendidikan pengetahuan kita, lokasinya gampang," tandas Zulfikar. (Luq/Yus) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini