Sukses

Hindari Kemacetan Puncak, Gunakan 2 Jalur Alternatif Ini

Kondisi terakhir di Pos Polisi Gadog, petugas tengah melakukan normalisasi jalur dengan arus lalu lintas kembali dibuka dua jalur

Liputan6.com, Bogor - Arus lalu lintas di Jalur Puncak pada libur Paskah ini, Jumat (3/4/2015), terus dibanjiri kendaraan terutama dari arah Jakarta. Alhasil kemacetan panjang terjadi di Kawasan puncak.

Untuk menghindari kemacetan panjang, pengendara bisa melalui jalur-jalur alternatif yang arus lalu lintasnya relatif lancar.

Pengendara dari arah Jakarta bisa melewati Jalur alternatif Sentul, yaitu kendaraan keluar dari pintu tol Sentul selatan lalu mengambil jalan ke arah Kecamatan Babakan Madang melalui Perumahan Bukit Pelangi (Rainbow Hill).

Jalur alternatif ini memang berkelok dan banyak tikungan tajam. Untuk para pengendara diimbau untuk berhati-hati. Di ujung jalan, pengendara akan tiba di Jembatan Megamendung menuju Puncak.

Rute alternatif lain bisa melalui jalur Megamendung, dengan pengendara langsung belok ke kanan, tepatnya di samping Vimala Hills setelah melalui Simpang Gadog.

Atau, jika berada di sekitar wilayah Simpang Ciawi, Anda bisa menggunakan jalur arah ke Cibedug. Sesampainya di pertigaan Cibedug, ambil jalur kiri ke arah Arca Domas. Kemudian ambil jalan menuju Polsek Megamendung.

Lalu pengendara akan melalui  desa Pasir Muncang, Desa Sukabiru, Desa Megamendung, Desa Cidokom dan berakhir di Desa  Citeko Kecamatan Cisarua atau dekat dengan pasar Cisarua.

Kondisi terakhir di Pos Polisi Gadog, petugas tengah melakukan normalisasi jalur dengan arus lalu lintas kembali dibuka dua jalur pada pukul 13.00 WIB. Namun, antrean kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dan sebaliknya masih terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini