Sukses

113 Polisi Amankan Misa Jumat Agung di Gereja Katedral

Sebanyak 113 polisi disiagakan di Gereja Katedral Jakarta untuk mengamankan Misa Jumat Agung.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Sebanyak 113 polisi disiagakan di Gereja Katedral Jakarta untuk mengamankan Misa Jumat Agung, Jumat (3/4/2015). 113 Polisi itu merupakan gabungan dari sejumlah kesatuan.

Data yang dihimpun Liputan6.com di pos penjagaan dan pengamanan ‎Gereja Katedral, personel gabungan tersebut terdiri dari 3‎0 personel Polsek sawah besar, 30 personel Brimob Polda Metro Jaya, 8 per‎sonel Lantas Polda Metro Jaya, 27 personel Sabhara Polres Jakarta Pusat, 10 personel Gegana Polda Metro Jaya, 3 personel Intelkam Polres Jakarta Pusat, 5 personel Lantas Polres Jakarta Pusat.

Sementara itu, Tim Gegana Polda Metro Jaya sudah melakukan sterilisasi sejak pukul 05.00 WIB. Hasilnya, Tim Gegana tidak menemukan barang mencurigakan di dalam maupun luar gereja.

Pantauan di lokasi, seluruh personel kepolisian tersebut disebar di berbagai sudut gereja‎ baik di dalam maupun luar. Suasana lalu lintas sekitar gereja terlihat lengang dengan penjagaan beberapa polisi.

Bagi jemaat Gereja Katedral yang ingin memarkirkan kendaraannya, bisa menggunakan lahan parkir Masjid Istiqlal yang letaknya berseberangan dengan gereja. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini