Sukses

Jelang Paskah, Pengamanan Gereja di Sleman Diperketat

Polisi melakukan penyisiran gereja di Sleman untuk mengantisipasi kemungkinan adanya bahan peledak atau bahan berbahaya lain.

Liputan6.com, Sleman - Di Gereja Santo Thomas, Seyegan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, penyisiran dilakukan pihak kepolisian dengan meneliti seluruh bagian gereja. Mulai dari teras hingga ruangan di dalam gereja.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (3/4/2015), penyisiran dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya bahan peledak dan benda-benda lain yang dianggap bisa menimbulkan gangguan keamanan.

Jelang Paskah, pengamanan gereja di wilayah tersebut memang diperketat untuk memberikan rasa aman bagi umat kristiani yang ingin merayakan hari besar tersebut.

Rencananya penyisiran akan terus dilakukan hingga sebelum Misa dimulai. Sementara saat Misa, polisi juga menyiagakan anggotanya untuk pengamanan secara terbuka.

Selain itu petugas juga melakukan pengamanan secara tertutup ke sejumlah gereja yang dianggap rawan gangguan keamanan. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.