Sukses

Cek Titik Kemacetan Jakarta dan Sekitarnya Jelang Libur Panjang

Sementara di sudut lain Jakarta, sejumlah kawasan terpantau tergenang setelah diguyur hujan selama beberapa jam.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah ruas jalan Ibukota mulai dipadati antrean kendaraan. Menjelang libur pada Jumat 3 April 2015, lalu lintas dari dan ke arah Jakarta terpantau mulai tersendat.

Seperti dilaporkan akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, Kamis (2/4/2015), Jalan Rasuna Said ke arah Mampang dan Menteng padat-merayap. Kepadatan juga terjadi di kawasan Cawang-UKI.

"Cawang UKI arah Kebon Nanas lalin padat tidak bergerak," tulis @TMCPoldaMetro.

Sementara di sudut lain Jakarta, sejumlah kawasan terpantau tergenang setelah diguyur hujan selama beberapa jam. Seperti yang terjadi di terowongan Halim Lama, Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur. Air setinggi 20 cm menggenangi kawasan itu. Lalu lintas dari Grogol ke arah perempatan Tomang juga terpantau padat.

Tak cuma jalan arteri saja yang dilanda kemacetan. Jalur bebas hambatan alias jalan tol juga terpantau padat. Antrean kendaraan sudah mengular di Tol Jakarta Cikampek dari Cawang menuju Bekasi Barat, Jawa Barat.

Berikut pantauan lalu lintas di sejumlah jalan tol kawasan Jakarta dan sekitarnya yang dihimpun dari akun Twitter PT Jasamarga, @PTJASAMARGA:

1. Tol CTC Kamal-Pluit padat, kepadatan arah Ancol, Jelambar-Cawang padat, kepadatan arah TMII dan Bekasi
2. Tol CTC Angke-Cengkareng padat
3. Tol CTC Halim-Cawang-Semanggi padat, Slipi-Tomang padat, kepadatan arah Kebon Jeruk
4. Tol JLJ Cikunir-Fatmawati padat, kepadatan vol lalu lintas
5. Tol JLJ Ulujami-Lenteng Agung padat, kepadatan keluar Pasar Minggu, Jatiasih-Cikunir padat, kepadatan arah Bekasi
6. Tol Jagorawi Cibubur-Kampung Rambutan padat, kepadatan arah JORR, TMII-Cawang padat, kepadatan arah Kebon Nanas dan Semanggi
7. Tol Jagorawi Cawang-Dukuh padat, kepadatan arah JORR

(Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini