Sukses

10 Napi BNN Cawang Kabur, Polisi Sebar Sketsa Wajah

Masyarakat diimbau kooperatif jika melihat 10 napi BNN yang sketsa wajahnya telah disebar.

Liputan6.com, Jakarta - Sehari setelah 10 narapidana kabur dari Lapas Badan Narkotika Nasional (BNN) Cawang, Jakarta Timur, petugas BNN bekerjasama dengan polisi masih terus memburu para buronan tersebut. Tim lapangan dikerahkan untuk melacak keberadaan mereka termasuk menyelidiki penyebab mereka bisa kabur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (2/4/2015), kejadian tersebut bermula pada pukul 03.00 WIB Rabu kemarin, saat 10 orang yang terbagi atas jaringan Aceh, Tanah Abang dan Karawang berhasil melarikan diri dengan cara menjebol tembok penjara dan mengergaji teralis besi setebal 10 centimeter.

Hingga kini penyelidikan masih terus dilakukan, terutama asal mula mereka dapat gergaji. Jika terbukti ada kelalaian petugas, BNN tidak segan memberikan sanksi tegas. Masyarakat diimbau kooperatif jika melihat 10 napi yang sketsa wajahnya telah disebar.

Masyarakat diminta melaporkan dan memberikan informasi ke nomor 081 221 675 675 jika menemukan 10 napi tersebut. Meskipun tidak bersenjata, salah seorang dari mereka yang bernama Abdullah alias Dulah bin almarhum Zakaria dikenal terlatih menggunakan senjata api dan ahli bela diri saat tergabung di Gerakan Aceh Merdeka. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.