Sukses

Polda Metro Panggil Kepsek HighScope Soal Kekerasan Seksual

Berdasarkan pengakuan korban, ia dicabuli seorang pria dewasa di depan toilet murid.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual pada anak di sekolah bertaraf internasional HighScope, Cilandak, Jakarta Selatan. Penyidik sudah memeriksa pelapor yaitu ibu korban dan korban berinisial F (6), serta hasil visumnya.

Berdasarkan pengakuan korban, ia dicabuli seorang pria dewasa di depan toilet murid. Namun, dari hasil rekaman kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di depan toilet murid, tak ditemukan peristiwa tak bermoral itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, pihaknya masih terus membuktikan laporan ibunda F dan akan memanggil Kepala Sekolah HighScope untuk melakukan pemeriksaan.

"Minggu ini kita (Polda Metro) akan memanggil pihak sekolah untuk dimintai keterangan," ujar Martinus di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Menurut dia, pemeriksaan dilakukan karena hingga kini belum menemukan titik terang identitas terduga pelaku.

Kasus dugaan pelecehan seksual itu dilaporkan 20 Maret 2015 oleh kuasa hukum keluarga korban, Rudi Pandjaitan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Metro Jaya Jakarta. Ibu korban juga telah mengadu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini