Sukses

Polda Banten dan Pundi Amal SCTV Bakti Sosial di Pulau Tunda

"Semuanya dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat pesisir dan kepulauan," kata Kapolda Banten.

Liputan6.com, Serang Pundi Amal SCTV bersama Polda Banten menggelar bakti sosial dengan menanam pohon bakau dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pulau Tunda, Kabupaten Serang, Banten.

"Semuanya dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat pesisir dan kepulauan yang harus diperhatikan oleh unsur-unsur pemerintah," kata Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Selasa (31/3/2015).

Kepedulian yang dilakukan oleh Pundi Amal SCTV bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang harus diperhatikan dalam berbagai sisi, termasuk menjaga kelestarian alam melalui penanaman pohon bakau.

"Terkait lingkungan hidup, harus kita jaga. Kehidupan di sini sangat dinamis," ucap Boy.

Kegiatan yang dilakukan Pundi Amal SCTV dan Polda Banten diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan menjaga keamanan pulau-pulau yang ada di Provinsi Banten. Sehingga keamanan dari perompak dan kerusakan alam bisa dihindari bersama.

"Masyarakat harus merasakan negara hadir. Kalau alam hanya dimanfaatkan secara sempit, tentu akan merugikan. Maka alam harus dijaga kelestariannya," demikian Boy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini