Sukses

Wagub Djarot Dukung Ahok Bongkar Pasar Blok G Tanah Abang

Sejak dibangun pada era kepemimpinan Gubernur Jokowi, Blok G Pasar Tanah Abang, yang disediakan khusus untuk para PKL sepi pembeli.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak dibangun pada era kepemimpinan Gubernur Jokowi, Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang disediakan khusus untuk para pedagang kaki lima (PKL) sepi pembeli. Gemas dengan kondisi ini, Gubernur pengganti Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pun berencana membongkar gedung tersebut menjadi lebih modern.

Niat Ahok ini mendapatkan dukungan dari wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.

"Ya kata Pak Basuki begitu. Tapi kalau memang kajiannya beliau sudah menyeluruh, ya monggo, silakan‎," kata Djarot di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Djarot menyayangkan minimnya pembeli yang mampir ke pasar Blok G Tanah Abang. Padahal misi awal Pemprov DKI Jakarta saat meretivalisasi Pasar Blok G adalah untuk mengakomodir para PKL di kawasan Tanah Abang.

"Kan prinsipnya bagaimana Blok G ini bisa ramai, bisa bermanfaat. Bagaimana Blok G ini menjadi andalan juga. Cuma ada ketimpangan dari sisi konsumen yang datang ke situ," tutur Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu juga mendukung jika nantinya Blok G bakal digabungkan dengan titik niaga lain yang ada di Pasar Tanah Abang dan telah terlebih dahulu dimodernisasi. "Kalau ada jembatannya kan bagus," pungkas Djarot. (Ndy/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.