Sukses

Ahok: Berapa Dana Bereskan Banjir Rob? DKI Banyak Uang...

Ahok mengaku kesal dengan banjir rob yang tiap musimnya melanda utara Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Utara selalu menjadi kawasan langganan banjir setiap kali hujan melanda. Tak hanya musim hujan, kawasan itu juga kerap tenggelam saat air laut meluap atau banjir rob.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku kesal dengan banjir rob yang tiap musimnya melanda utara Jakarta. Dia pun meminta Pemerintah Kota Jakarta Utara untuk segera membenahi masalah banjir rob.

"Saya juga kesal utara (Jakarta) tiap rob banjir. Harusnya yang ada tutupin itu rob," kata Ahok saat membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Administrasi Jakarta Utara di kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (1/4/2015).

Ahok mengaku telah menginstruksikan Walikota Jakarta Utara untuk segera membongkar bangunan liar di tepi pantai. Mantan Bupati Belitung Timur itu juga meminta agar pemukiman liar ditertibkan dan warganya di relokasi ke sejumlah rumah susun.

Dia menyatakan, dana bukanlah masalah. Berapa pun dana yang diminta untuk penanganan banjir di Jakarta Utara, Pemprov siap mengucurkan.

"Makanya kita minta PU Tata Air untuk beresin. Berapa dananya? Kita banyak uang, Rp 1,2 triliun ada. Beli UPS saja bisa sampai Rp 1,2 triliun," pungkas Ahok. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Banjir rob adalah banjir di tepi pantai karena permukaan air laut yang lebih tinggi daripada bibir pantai atau daratan di pesisir pantai.
    Banjir rob adalah banjir di tepi pantai karena permukaan air laut yang lebih tinggi daripada bibir pantai atau daratan di pesisir pantai.

    Banjir ROB