Sukses

JK dan Sejumlah Menteri Nonton Bareng 'Guru Bangsa Tjokroaminoto'

Film ini menceritakan kisah pria bernama lengkap Raden Hadji Oemar Said Tjokroaminoto, seorang pahlawan nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tokoh penting di Tanah Air menghadiri gala premier Film Guru Bangsa Tjokroaminoto. Film ini diputar di Epicentrum XXI, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (31/3/2015) malam, selain Wakil Presiden Jusuf Kalla, penayangan perdana film ini juga dihadiri  sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Tokoh nasional lainnya yang juga datang menonton Film Guru Bangsa Tjokroaminoto yakni Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid, salah satu pemimpin Partai Golkar Aburizal Bakrie, dan tokoh lainnya. Terlihat juga banyak artis papan atas.

‎Film ini menceritakan kisah pria bernama lengkap Raden Hadji Oemar Said Tjokroaminoto. Ia adalah pahlawan nasional yang lebih dikenal dengan nama H.O.S Tjokroaminoto.

Tjokroaminoto lahir di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, 16 Agustus 1882. Ia merupakan pemimpin organisasi Islam berpengaruh saat itu yakni Sarekat Islam (SI). Di usianya yang ke-52, Tjokroaminoto meninggal tepatnya pada 17 Desember 1934 di Yogyakarta. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini