Sukses

Ini Sketsa Wajah Begal Tembak Korban di Bogor

Seluruh anggota Buser dibantu anggota Polsek Bogor Kota sudah disebar ke sejumlah lokasi yang dicurigai menjadi tempat pelarian para begal.

Liputan6.com, Bogor - Jajaran Polres Bogor Kota menyebarkan sketsa wajah begal yang diduga sebagai pelaku penembakan terhadap Ahmad Markus (24). Berdasarkan keterangan Gustin Fajar Hermawan (25) rekan korban yang menyaksikan penembakan, bentuk wajah pelaku yang digambarkan berbentuk tirus dengan tonjolan di pipi.

Dalam sketsa, dijelaskan bawa ciri-ciri pelaku terlihat dengan bentuk mata besar dengan pandangannya tajam. Bentuk tubuh kurus dan rambut gondrong sebahu. Saat menembak korban, pelaku memakai topi pet berjaring warna merah.

"Selain itu warna kulit gelap atau sawo matang. Tinggi badan sekitar 164 centimeter dengan usia antara 20-25 tahun," ujar Kasat Reskrim Polres Bogor Kota AKP Auliya Djabar di Polsek Tanahsareal Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/3/2015) malam.

Saat ini seluruh anggota Buser dibantu anggota Polsek sudah disebar ke sejumlah lokasi yang dicurigai menjadi tempat pelarian para begal.‎ "Kita juga sedang mencocokkan wajah pelaku dengan data yang kita miliki," kata Auliya.

Terekam CCTV Minimarket

Penembakan terhadap Ahmad Markus (24) oleh pelaku begal di depan Perumahan Cimanggu Residence, ternyata terekam CCTV atau kamera pemantau milik minimarket Mugi Grosir. Dalam rekaman tersebut, terlihat pelaku yang bertubuh tinggi kurus menembak sambil berlari saat korban dan temannya mendekati para pelaku.

Kemudian terlihat juga, setelah menembak korban, para pelaku yang berjumlah 6 orang menggunakan 3 motor langsung kabur ke arah Cilendek, Kecamatan Bogor Barat.

"Dari rekaman CCTV di lokasi kejadian memang agak gelap kemudian kejadiannya terjadi begitu cepat," ujar Kasat Reskrim Polres Bogor Kota, AKP Auliya Djabar di lokasi kejadian.

(Foto: Liputan6.com/Bima Firmansyah)

Kasat menuturkan, di rekaman CCTV sebelum terjadinya penembakan beberapa pelaku yang mengendarai 2 motor salah satunya motor Honda Beat warna putih yang dicuri berhenti di depan Mugi Grosir, dekat pintu masuk Cimanggu Residence, Jalan Perikanan Darat, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Berselang 2 menit, muncul motor Yamaha Jupiter bernopol F 3809 BD yang dikendarai korban bersama Gustin Fajar Hermawan. Ketika korban akan menghampiri tiba-tiba seorang pelaku berlari dan mengarahkan tembakan ke arah Ahmad Markus.

Saat begal menembak korban, situasi lalu lintas di sekitar lokasi kejadian sedang ramai. "Kita sudah amankan rekaman CCTV untuk diteliti agar mengetahui identitas pelaku," ujar Auliya.

Sebelumnya, seorang pengendara sepeda motor tewas ditembak saat mengejar begal yang mencuri Honda Beat warna putih milik temannya. Aksi penembakan terjadi di Jalan Perikanan Darat, depan Perumahan Cimanggu Residence, RT 3/RW 16, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa 31 Maret 2015.

Korban tewas di lokasi kejadian setelah peluru menembus lehernya. Setelah menembak korban, para begal motor yang diduga berjumlah 6 orang mengendarai 3 motor melarikan diri ke arah Gang Masjid, Cilendek, Bogor Barat. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini