Sukses

Ahok Bakal Rombak Blok G Pasar Tanah Abang Lebih Modern

Blok G akan disambungkan dengan blok-blok lain yang sudah lebih lama. Sehingga memudahkan calon pembeli.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat hingga kini masih sepi pengunjung. Padahal, saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjabat Gubernur DKI, sudah dilakukan pembenahan fisik maupun promosi agar menarik calon pembeli.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berencana merevitalisasi gedung pasar tersebut. Bukan sekadar menambal, juga akan dibangun dengan desain yang lebih modern.

"Blok G mungkin kita mau bikin yang modern," kata Ahok di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2015).

Sebab, kata Ahok, ada beberapa bagian dinding Gedung Blok G yang ternyata mengalami keretakan. Tentu membahayakan jiwa pedagang yang berjualan di lokasi ini.

Karena itu, mantan Bupati Belitung Timur tersebut pun berniat membongkar bangunan Blok G. Lalu pembangunannya diserahkan ke pihak ketiga.

"Bongkar habis, kemungkinan. Kita akan tenderkan," tegas Ahok.

Blok G, sambung Ahok, juga akan dihubungkan dengan blok-blok lain yang sudah lebih dulu dimodernisasi. Sehingga memudahkan mobilitas pengunjung dan membuat suasana pasar menjadi tampak lebih hidup.

"Bukan karena kita coba-coba nggak ketemu. Jadi lebih baik disambungkan dengan Blok B dan Blok A," pungkas Ahok. (Rmn/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini