Sukses

Staf Kepresidenan: Jubir Jokowi Sedang dalam Proses

Jokowi rencananya akan memilih beberapa orang juru bicara yang akan membantunya menyampaikan informasi dan berkomunikasi kepada publik.

Liputan6.com, Jakarta - Deputi III Bidang Pengelolaan Isu Strategi Kantor Staf Kepresidenan Purbaya Yudhi Sadewa menyatakan, pihaknya ikut serta dalam menentukan nama-nama yang akan menjadi juru bicara Presiden Jokowi. Presiden telah mengantongi beberapa nama dan saat ini masih dalam proses.

"Juru bicara saat ini sedang dipikirkan, masih dalam proses," ujar Purbaya di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (31/3/2015).

Dia merahasiakan siapa saja nama-nama para calon juru bicara Presiden Jokowi. Ia hanya mengatakan, saat ini pihaknya turut serta menggosok nama-nama juru bicara yang akan membantu tugas presiden menyampaikan informasi kepada publik.

"Nanti, kalau nama-namanya sudah ada‎," pungkas Purbaya.

Jokowi rencananya akan memilih beberapa orang juru bicara yang akan membantunya menyampaikan informasi dan berkomunikasi kepada publik. Para juru bicara tersebut rencananya akan dipilih untuk beberapa bidang, di antaranya bidang ekonomi dan politik.

Rencana penunjukan juru bicara presiden ini bertentangan dengan apa yang pernah disampaikan sebelumnya oleh pihak Istana. Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto sebelumnya pernah mengatakan tidak akan menunjuk seorang juru bicara presiden.

Andi mengatakan Presiden Jokowi akan langsung menyampaikan hal-hal yang dianggap penting dan menemui langsung media untuk menyampaikan berbagai hal yang dianggap perlu disampaikan kepada publik. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.