Sukses

Luhut Pandjaitan Perkenalkan 5 Deputinya ke Jokowi

Yanuar Nugroho yang menjadi Deputi II yang membidangi bagian evaluasi dan perencanaan pembangunan nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kantor Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan resmi memperkenalkan 5 deputinya kepada Presiden Jokowi. 5 Deputi tersebut yaitu ‎Yanuar Nugroho, Darmawan Prasodjo, Purbaya Yudhi Sadewa, Eko Sulistyo, dan Mayjen TNI Andogo Wiradi‎.

"Pak Presiden yang saya hormati. Kami melaporkan Kantor Staf Kepresidenan sejak Perpres keluar, kini sudah lengkap. Saya kenalkan secara resmi Pak," ujar Luhut.saat memperkenalkan jajarannya tersebut di Kantor Presiden, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (31/3/2015).

Luhut memperkenalkan stafnya satu per satu kepada Presiden Jokowi. Pertama, ia memperkenalkan Yanuar Nugroho yang menjadi Deputi II yang membidangi bagian evaluasi dan perencanaan pembangunan nasional.  "Ini Pak Yanuar, Deputi II yang mengurusi evaluasi dan Bappenas," ujar Luhut.

Luhut lalu memperkenalkan Darmawan Prasojo yang ditunjuk sebagai Deputi I Bidang Monitoring dan Evaluasi, kemudian  Deputi III Bidang Pengelolaan Isu Strategis dipegang Purbaya Yudhi Sadewa, Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dipegang Eko Sulistyo, dan Deputi V Bidang Prediksi dan Analisis Informasi Strategis dipegang oleh Mayjen Andogo.

Usai pertemuan, Luhut kembali memperkenalkan beberapa deputinya. Saat ditanya wartawan, beberapa pertanyaan dilempar kepada para deputinya yang turut memberi laporan mengenai bidang masing-masing kepada Presiden Jokowi. ‎

"Untuk masalah ekonomi, Pak Purbaya mana? Nanti tanya Pak Purbaya. Pak Purbaya ini merupakan lulusan ekonomi dari Duke University dari Amerika. Saya kira universitas yang terkenal. Ia memberikan laporan ekonomi time to time, dia staf yang ada di staf kantor kepresidenan," tandas Luhut Pandjaitan. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini