Sukses

Penyebaran Pencemaran Minyak di Perairan Batam Dicegah

TNI AL bekerjasama dengan Pertamina berupaya mencegah meluasnya pencemaran akibat kebocoran kapal tangker di perairan Batam.

Liputan6.com, Batam: TNI Angkatan Laut bekerjasama dengan Pertamina tengah mengupayakan pencegahan meluasnya pencemaran akibat tumpahnya ribuan barel minyak mentah di perairan antara Batam dan Singapura. Hal itu diungkapkan Komandan Gugus Armabar, Laksamana Pertama TNI Dipo Rahardjo, baru-baru ini.

Dipo menjelaskan, TNI angkatan laut menurunkan tim perlindungan kesehatan dan keselamatan kerja dengan cara menyebarkan pelampung untuk memperkecil area pencemaran. Tumpahan minyak mentah yang mencemari Selat Singapura diakibatkan kebocoran kapal tanker berbendera Panama. Kapal yang memuat 526.523 barel minyak mentah itu telah menabrak karang, Selasa (3/10) silam. Kini, kapal naas itu sudah diseret TNI AL.[Baca: Ribuan Ton Minyak Tumpah di Perairan Batam,06/10/2000].(HFS/Prihandoyo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini