Sukses

Anjing-anjing Liar 'Melayat' Seorang Perempuan di Meksiko

Saat peti jenazah Rosa Margarita Suarez diletakkan di sebuah rumah duka di Meksiko, entah dari mana, anjing-anjing berdatangan.

Liputan6.com, New Mexico City- Peti jenazah Rosa Margarita Suarez diletakkan di sebuah rumah duka di Meksiko. Kerabat dan rekan berdatangan untuk memberikan penghormatan terakhir.

Tiba-tiba, rombongan 'pelayat' tak biasa berdatangan. Sejumlah anjing liar. Para pekerja di rumah duka mengaku bingung, mereka mengaku tak pernah melihat binatang-binatang tersebut. Tak ada kejadian seperti itu sebelumnya.

Diduga kuat, anjing-anjing tersebut berniat memberikan penghormatan terakhir bagi Margarita Suarez. Perempuan itu dikenal sebagai penyayang binatang.

Ia kerap meluangkan waktunya untuk merawat anjing dan kucing liar di sekitar rumahnya. Memberi makan binatang-binatang itu tiap pagi.

Sayangnya, kesehatan Suarez menurun drastis awal Maret lalu. Ia pun meninggal dunia.

Tak hanya ditangisi orang-orang yang ia tinggalkan, Margarita Suarez juga akan dirindukan 'teman-temannya' yang berkaki empat. Karena itu lah anjing-anjing tersebut berdatangan ke rumah duka.

Sejumlah anjing dilaporkan mengikuti mobil jenazah yang membawa jasad Suarez dari rumah sakit. Mereka bahkan tinggal di rumah duka, tetap di sana, hingga jasad mendiang dikremasi.

 



Anak perempuan Suarez, Patricia Urrutia mengunggah foto anjing-anjing liar tersebut di laman Facebooknya. "Aku akan membagi foto tentang hari paling menyedihkan dalam hidupku, untuk berbagi hal yang luar biasa," tulis dia.

"Saat persemayaman jasad ibuku, tiba-tiba, entah dari mana sekelompok anjing berdatangan ke ruang duka. Mereka tinggal di sana semalaman, seakan-akan menjaga mendiang."

Patricia mengaku terkesima dengan dengan ekspresi duka yang ditunjukkan anjing-anjing liar tersebut. Ia mengatakan, hewan-hewan itu berbaring di lantai. Namun, saat jenazah Suarez tiba, mereka sontak berdiri, sambil mengibaskan ekor.

"Demi Tuhan, itu adalah peristiwa yang sangat indah, luar biasa." (Ein/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini