Sukses

Heboh Domba Mutan Berwajah 'Kakek Marah'

"Aku pernah melihat beberapa hal aneh sebelumnya, tapi tidak seperti ini. Dia tampak seperti orang tua marah berhidung besar".

Liputan6.com, Moskow - Lahirnya bayi domba mutan berwajah mirip kakek yang sedang marah membuat warga Desa Chirka di barat daya Rusia heboh. Mereka tak menduga hewan itu memiliki rupa seperti manusia.

Sang pemilik, seorang petani bernama Blasius Lavrentiev yang pertama kali mengetahuinya. Ia begitu terkejut ketika memeriksa bayi dombanya yang baru lahir dan melihat wajahnya mirip manusia.
 
"Di sini sedang mengalami musim dingin ekstrem, ketika kami mengetahui dombaku hamil, rasanya sangat senang. Karena artinya aku bisa menjual si domba dan memperoleh uang," ucap petani berusia 45 tahun itu.

"Tapi ketika melihat rupa bayi domba itu, aku kaget setengah mati. Wajah berbulu yang menyerupai seorang pria tua menatap ke arahku. Kedua induknya normal, aku tak tahu bagaimana dia terlahir seperti itu," ucap dia.

Domba mutan itu pun langsung menjadi buah bibir warga desa tersebut.

"Aku pernah melihat beberapa hal aneh sebelumnya, tapi tidak seperti ini. Dia tampak seperti orang tua marah berhidung besar," ungkap salah satu tetangga bernama Dementi Galkin.

"Dia aneh dan cantik. Saya tidak tahu apa yang membuatnya seperti itu. Tapi dia membuat cucuku ketakutan. Tak sabar melihat rupanya saat dewasa nanti," tutur penduduk desa, Dana Mishina.

Sementara itu, dokter hewan setempat Dorofei Gavrilov mengatakan, "Diduga itu akibat petani memberikan induk domba terlalu banyak vitamin A," kata Gavrilov.

Meski berwajah aneh, sang pemilik, Lavrentiev tak berniat untuk menjual si domba unik itu. Padahal sudah ada orang dari sirkus lokal yang menawar 10 kali lipat dari harga normal hewan itu.

"Apa pun yang telah menyebabkan seperti itu, domba kecilku yang cantik tak akan kujual untuk disembelih ataupun dijadikan bintang sirkus," kata Lavrentiev.

"Dia akan tinggal bersama kami selamanya," tegas dia.

Sebelumnya, juga ada kelahiran bayi babi mutan yang disebut-sebut memiliki wajah mirip manusia di wilayah selatan China. Banyak orang berbondong-bondong menyambangi lokasi makhluk aneh itu, bahkan tak sedikit dari mereka rela memberikan uang, yang nilainya sukarela, demi bisa melihatnya lebih dekat.

Klaim bahwa babi milik seorang petani Tiongkok memiliki wajah mirip manusia dengan cepat menyebar. Teman dan tetangga pria bernama Tao Lu bergegas ke kediamannya di Kota Yanan di Nanning, setelah berita tentang babi mutan itu menyebar dari mulut ke mulut.

Bayi babi mutan itu juga ditawar seorang kolektor dengan harga mahal. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini