Sukses

33 Sniper Akan Amankan KAA ke-60 di Bandung

Selain itu, 9.700 personel juga diterjunkan amankan pagelaran Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat akan menyiagakan 9.700 personel gabungan untuk melakukan pengamanan saat puncak peringatan Konferensi Asia-Afrika (KAA) ke-60 di Bandung.

"9.700 Personel gabungan dari Kodam dengan Polda Jabar untuk mengamankan puncak acara di Bandung," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan saat ditemui di Bandung, Senin (30/3/2015).

Selain itu 33 sniper akan ditempatkan disekitar lokasi KAA ke-60. "Ada sniper di tempat gedung tinggi. Kita koordinasikan dengan TNI mana tempat untuk kita. Ada cukup banyak 33 sniper kita tempatkan," jelas dia.

Iriawan menuturkan untuk ring satu di Gedung Sate dan Gedung KAA akan disterilkan. Termasuk jalan tol ketika para peserta KAA yang merupakan kepala negara melintas.

"Kita steril masuk ring satu untuk Gedung Sate, Gedung KAA dan lainnya. Apabila penguasa (melintas), kita tutup gate-gate yang ada di sepanjang tol yang melintas ke wilayah Bandung," ucap dia.

Disinggung soal ancaman keamanan Kota Bandung yang terus meningkat seiring dengan semakin dekat pelaksanaan KAA, Iriawan menegaskan pihaknya akan menggunakan segala cara agar kondusifitas Kota Bandung tetap terjaga.

"Tentunya ada kondisi seperti ini kita lakukan berbagai cara seperti operasi mnuman keras, operasi kejahatan mengarah kondusif menjelang KAA," pungkas Iriawan.

KAA akan digelar di Jakarta dan Bandung pada 19-24 April 2015. Kement‎erian Luar Negeri menyatakan telah ada 13 kepala negara yang memastikan hadir dalam‎ pagelaran penting tersebut.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.