Sukses

Tolak BBM Naik, Mahasiswa Sandera Mobil Tangki BBM Pertamina

Selain menyandera mobil tangi BBM, massa mahasiswa Sumedang juga membuat kuburan di depan SPBU.

Liputan6.com, Sumedang - Ratusan mahasiswa di Sumedang, Jawa Barat menyandera mobil pengangkut BBM milik Pertamina dalam aksi menolak kenaikan harga BBM. Para mahasiswa pun langsung berorasi dari atas mobil BBM.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (30/3/2015), massa mahasiswa juga membuat kuburan di depan SPBU, sebagai simbol matinya hati nurani pemerintah.

Dalam aksi ini para mahasiswa menyatakan penolakan mereka atas libelarisasi sektor migas, yang menyengsarakan rakyat. Pemerintah dinilai sudah tidak lagi memikirkan nasib rakyat, dengan menaikan harga BBM.

Sementara di Garut, Jawa Barat mahasiswa mengusung boneka pocong menolak kebijakan pemerintahan Jokowi menaikan harga BBM yang dinilai menyengsarakan rakyat.

Mereka juga menggelar salat jenazah, sebagai gambaran matinya nurani pemerintah. Para mahasiswa mengancam akan terus menggelar aksi protes selama kebijakan liberalisasi harga BBM terus diterapkan pemerintah. (Dan/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.