Sukses

KRL Lintas Tanah Abang - Serpong Terganggu, PT KAI Minta Maaf

Perjalanan KRL pada lintas Tanah Abang menuju Serpong/Parung Panjang/Maja dan sebaliknya hanya dapat dilayani mulai dari Stasiun Palmerah.

Liputan6.com, Jakarta - Kereta listrik dari Stasiun Serpong, Banten, ke arah Tanah Abang, Jakarta Pusat, mengalami gangguan. Petugas keamanan di Stasiun Sudimara Bilal mengatakan, gangguan terjadi karena aliran listrik mati.

Terkait hal ini, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) dan PT KAI Daop 1 menyampaikan permohonan maaf. Dalam keterangan tertulisnya hari ini, Senin (30/3/2015), Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa mengatakan, pemadaman listrik aliran atas di antara jalur Tanah Abang dan Palmerah dilakukan untuk proses perbaikan.

Akibat gangguan ini, perjalanan KRL pada lintas Tanah Abang menuju Serpong/Parung Panjang/Maja dan sebaliknya hanya dapat dilayani mulai dari Stasiun Palmerah.

Untuk mengurai penumpang kereta api lokal, KA Kalimaya dan KA Rangkas Jaya akan berhenti di setiap stasiun termasuk Stasiun Tanah Abang. Penumpang yang tetap ingin menggunakan jasa kereta api dari Stasiun Palmerah menuju Stasiun Tanah Abang dan sebaliknya, dapat menggunakan jasa kereta api lokal tersebut atau moda transportasi lainnya.

"PT KCJ dan PT KAI Daop 1 mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan tersebut dan penumpang diharapkan dapat menyesuaikan perjalanannya," demikian keterangan PT KAI Commuter Jabodetabek.

Sebelumnya, seorang penumpang bernama Adit mengungkapkan, akibat gangguan tersebut penumpang membludak di stasiun. Bahkan ada yang pingsan di dalam kereta karena panas dan berdesak-desakkan. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.