Sukses

Listrik di Jalur KRL Sudimara-Tanah Abang Mati, Penumpang Pingsan

Gangguan yang terjadi sejak sekitar pukul 06.30 WIB ini menyebabkan jalur kereta yang beroperasi hanya satu dan digunakan secara bergantian.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Jalur kereta commuter line dari Stasiun Sudimara, Tangerang Selatan, Banten, ke arah Tanah Abang, Jakarta Pusat, mengalami gangguan. Petugas keamanan di Stasiun Sudimara, Bilal, mengatakan, gangguan terjadi karena aliran listrik mati.

Pantauan Liputan6.com, Senin (30/3/2015), gangguan yang terjadi sejak sekitar pukul 06.30 WIB ini menyebabkan jalur kereta yang beroperasi hanya satu. Jalur itu digunakan secara bergantian oleh kereta ekonomi dan commuter line baik dari Arah Sudimara ke Tanah Abang, maupun dari Tanah Abang ke Sudimara.

Karena hanya satu jalur yang beroperasi, jalan kereta menjadi sangat lambat. Bahkan kereta harus menunggu giliran berangkat lebih dari 30 menit setelah kereta lainnya berjalan.
 
Seorang penumpang bernama Adit mengungkapkan, kondisi ini menyebabkan penumpang membludak dan berdesak-desakan di stasiun. Mereka yang berhasil masuk ke dalam kereta masih harus berjuang melawan panas dan desakan penumpang karena kereta tidak langsung berangkat.

"Padat banget, penumpang berebutan masuk, kaca kereta sampai dibuka karena di dalam kereta panas," tutur Adit yang hendak menuju Stasiun tanah Abang.

Dia menambahkan, beberapa penumpang pingsan di dalam kereta karena kepanasan.

Adit sendiri bersama banyak penumpang lainnya akhirnya keluar dari stasiun dan memilih menggunakan bus kota karena kesulitan mendapat kereta. Hingga pukul 09.00 WIB, gangguan di Stasiun Sudimara masih terjadi. (Sun/Mut) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini