Sukses

Bundaran HI Sampai Semanggi Ditutup Mulai Pukul 22.00 WIB

Ini lantaran ada pembongkaran jembatan penyeberangan orang (JPO) Setiabudi di depan Chase Plaza/Mid Plaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Jalur lalu lintas dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) sampai jembatan Semanggi, Jakarta bakal ditutup malam ini. Hal ini lantaran ada pembongkaran jembatan penyeberangan orang (JPO) Setiabudi, di depan Chase Plaza/Mid Plaza, Jalan Jenderal Sudirman.

Pembongkaran ini lantaran jembatan tersebut terkena pengerjaan konstruksi proyek mass rapid transit (MRT). Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Benjamin Bukit dalam pernyataan tertulisnya mengatakan, rencana pembongkaran akan dilakukan Minggu (29/3/2015) mulai pukul 22.00 WIB hingga Senin 29 Maret 2015 pukul 05.00 WIB.

Saat pembongkaran JPO sisi Timur yang dilakukan pada pukul 22.00-01.30 WIB, sambung dia, lalu lintas dari bundaran HI ke arah Blok M akan dialihkan melalui underpass Dukuh Bawah (dekat gedung Landmark) menuju Jalan RM Margono Djojohadikusumo-Jalan KH Mas Mansyur-Flyover Karet kemudian kembali ke Jalan Jenderal Sudirman.

Sementara, lanjut Benjamin, untuk kendaraan yang akan menuju ke arah Cawang, juga bisa melalui Jalan Galunggung, kemudian berbelok ke kanan menuju Jalan HR Rasuna Said. Alternatif lain adalah di Bundaran HI kemudian belok kiri ke arah Jalan Imam Bonjol.

Sedangkan saat pembongkaran JPO sisi barat pada pukul 01.30-05.00 WIB, lalu lintas dari Blok M ke arah Bundaran HI akan dialihkan melalui Jalan KH Mas Mansyur-Jalan RM Margono Djojohadikusumo-underpass Dukuh Bawah (dekat gedung Landmark) kemudian kembali ke Jalan Jenderal Sudirman.

"Setelah pekerjaan pembongkaran JPO selesai, lalu lintas kembali seperti semula," tulis Benjamin. (Ndy/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini