Sukses

Kesederhanaan dan Kedisiplinan, Kunci Kesuksesan Lee Kuan Yew

Bersama tiga etnis besar di Singapura, Melayu, China dan India, Lee Kuan Yew membangun Singapura dengan disiplin.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan keturunan bangsawan, mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew lahir sebagai anak sulung dari 5 bersaudara pasangan Lee Chin Koon dan Chim Jua Neo. Lee hidup penuh disiplin dan sederhana.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (29/3/2015), pendidikan dasar dilalui Lee di Singapura. Wawasan Lee semakin luas setelah kuliah di Fakultas Hukum Universitas Cambridge, Inggris. Di perantauan, Lee menikahi kekasihnya Kwa Geok Choo pada Desember 1947.

Akhir 1954, Lee mendirikan People's Action Party. 5 Tahun berselang, Lee sukses terpilih sebagai perdana menteri pertama Singapura.

Pendidikan dan pengentasan kemiskinan menjadi fokus Perdana Menteri Lee. Bersama tiga etnis besar di Singapura, Melayu, China dan India, Lee membangun Singapura dengan disiplin.

Dikenal bersikap keras, Mr Lee membuktikan pada dunia ia mampu menyulap Singapura menjadi negara maju dalam setengah abad dengan kesederhanaan dan kedisiplinan menjadi kunci kesuksesan. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.