Sukses

Pesawat Keluar Landasan dan Tabrak Tiang Listrik di Kanada

Juru bicara bandara Peter Spurway mengatakan kecelakaan ini disebabkan oleh situasi cuaca yang buruk.

Liputan6.com, Toronto - Insiden kecelakaan di dunia penerbangan kembali terjadi. Kali ini, pesawat maskapai Air Canada yang celaka saat mendarat di Bandara Internasional Halifax Stanfield, Kanada.

Pesawat yang baru saja mendarat lepas kendali hingga keluar landasan pada Minggu (29/3/2015) dini hari, waktu setempat. Kapal terbang dari Toronto itu pun kemudian menabrak tiang listrik di sekitarnya.

Akibat kejadian, 25 dari 132 penumpang di dalamnya terluka. Mereka kini telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan intensif.

Usai insiden, otoritas setempat memutuskan menutup Bandara Internasional Halifax Stanfield untuk sementara.

Tiang listrik yang ditabrak mengakibatkan saluran energi di bandara sempat padam. Namun kini dilaporkan bahwa aliran sudah kembali normal.

Juru bicara bandara Peter Spurway mengatakan kecelakaan ini disebabkan oleh situasi cuaca yang buruk. Ada banyak tumpukan salju di sekitar landasan. Pilot pun sulit untuk melihat lantaran jarak pandang begitu terbatas.

"Hal ini membuat pesawat melakukan pendaratan dengan buruk," ujar Peter Spurway, seperti dimuat BBC.

Kecelakaan pesawat baru-baru ini terjadi di Prancis. Pesawat maskapai Germanwings jatuh di Pegunungan Alpen pada Selasa 24 Maret pagi, hingga mengakibatkan 150 orang di dalamnya, tewas. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini