Sukses

Menengok Kediaman Menteri Susi Pudjiastuti di Pangandaran

Tak sekadar rumah tempat tinggal, di salah satu sudut Menteri Susi terdapat pembudidayaan lobster.

Liputan6.com, Pangandaran - Kiprah Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan tak diragukan lagi. Di sisi lain, Menteri Susi juga punya kesibukan lain di rumahnya yaitu pembudidayaan lobster dan bisnis penerbangan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (29/3/2015), kompleks kediaman Menteri Susi di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ternyata tak sekadar rumah tempat tinggal. Di salah satu sudut rumahnya terdapat pembudidayaan lobster.

Beragam jenis lobster dikembangbiakkan, di antaranya lobster mutiara, lobster hijau patri, lobster batu hingga lobster batu raksasa. Harganya beragam, mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu.

Selain budi daya lobster, ada pula perusahaan penerbangan Susi Air. Lengkap dengan tempat pemantauan pesawat, fasilitas latihan, serta simulator pesawat Cessna berjenis Caravan.

Di kediamannya, Susi pun menanggapi peledakan kapal-kapal asing yang melakukan illegal fishing atau pencurian ikan di perairan Indonesia.

Menteri Susi yakin langkah penertiban illegal fishing terhadap kapal-kapal asing tidak akan mengganggu hubungan diplomatik antarnegara. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.