Sukses

Ketua DPP PDIP: Semua Kader Setuju Mega Kembali Jadi Ketua Umum

Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait menjamin PDIP tidak akan terbelah seperti partai-partai lain, setelah pemilihan ketua umum baru.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP akan menggelar kongres untuk mencari ketua umum baru pada 9 April 2015 mendatang. Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait menjelaskan semua kader partai berlambang banteng moncong putih itu sepakat mendukung Megawati Soekarnoputri kembali jadi ketua umum.

"Dalam Rakernas Agustus 2014 lalu diputuskan 2 hal penting, yaitu PDIP sebagai partai pendukung pemerintah karena Pak Jokowi-JK didukung PDIP, Jokowi kader PDIP. Kemudian, menyangkut ketum dalam rakernas itu semua setuju dan dukung Mbak Megawati," kata Maruarar di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (29/3/2015).

Pria yang akrab disapa Ara ini menuturkan dukungan pada Megawati tidak tanpa sebab. Dalam Pemilu 2014 lalu, putri Sukarno itu telah membuktikan kualitas kepemimpi‎nan Megawati dengan kemenangan Pileg dan Pilpres.

"Kalau kita lihat dengan data dan bukti dengan Mbak Mega bisa menang Pileg dan Pilpres. Jadi pengaruhnya positif. Kita tentunya harus evaluasi dengan ukuran berkualitas dan terukur," ujar Ara.

Ara juga mengatakan, PDIP tidak akan terbelah seperti partai-partai lain, setelah pemilihan ketua umum baru. Terpilihnya kembali figur Megawati akan mempererat partai tersebut.

"‎Beliau masih sehat dan perekat pemersatu PDIP. Kita prihatin ada perpecahan parpol. PDIP memenangkan Pileg dan Pilpres, kita diuji untuk solidkan partai kita," tandas Ara. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP