Sukses

JK Hadiri Donor Darah Saat Car Free Day Jakarta

Wapres JK menghadiri acara donor darah ini dengan kapasitasnya sebagai Ketua PMI.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan menghadiri acara donor darah saat Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta. Acara ini digelar oleh ormas sayap PDIP Taruna Merah Putih (TMP) yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

"‎Acara puncak jam 9 nanti, Pak Wapres Jusuf Kalla akan hadir," kata Ketua TMP Maruarar Sirait, Minggu (29/3/2015).

Wapres JK menghadiri acara donor darah ini dengan kapasitasnya sebagai Ketua PMI. Dia dijadwalkan akan menyampaikan sambutan dan arahan terkait donor darah.

Ketua DPP PDIP juga mengatakan, dalam acara donor darah ini, pihaknya menargetkan 15 ribu pedonor dari 25 kota se-Indonesia. Acara ini dilakukan serentak, kecuali di Kota Manado.

Pria yang akrab disapa Ara ini menjelaskan alasan penggalangan donor darah dilandasi fakta bahwa kebutuhan dan persediaan kantung darah belum seimbang.

Kata dia, dengan donor darah ini, pihaknya berharap bisa menambah ketersediaan darah sehingga dapat memberikan darah bagi mereka yang membutuhkan.

"TMP sebagai ormas sayap PDIP tentu kita inginkan suatu aksi nyata. Kita sebagai pemuda ingin berbuat nyata bagi rakyat Indonesia. Masalah darah tinggi, kemampuan suplai masih jauh. Kita harus dukung PMI," tandas Ara. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.