Sukses

Ormas Sayap PDIP Gelar Donor Darah Saat Car Free Day Jakarta

Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait mengatakan pihaknya menargetkan 15 ribu pedonor dari 25 kota se-Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Taruna Merah Putih (TMP), organisasi masyarakat PDIP, menggelar acara donor darah dengan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). TMP dan PMI menggelar acara ini serentak di 25 kota se-Indonesia.

"TMP sebagai ormas sayap PDIP tentu kita inginkan suatu aksi nyata. Kita sebagai pemuda ingin berbuat nyata bagi rakyat Indonesia. Masalah darah tinggi, kemampuan suplai masih jauh. Kita harus dukung PMI," kata Ketua TMP Maruarar Sirait saat Car Free Day di Bundaran HI, Jakart‎a, Minggu (29/3/2015).

Ketua DPP PDIP ini juga mengatakan pihaknya menargetkan 15 ribu pedonor dari 25 kota se-Indonesia. Acara ini dilakukan serentak, kecuali di Kota Manado.

"Dalam 25 kota, pendonor kita targetkan belasan ribu, mendekati 15 ribu. Untuk di Jakarta sendiri, kita target seribu dari pagi tadi. Skali msk 18 orang. Selama kantung cukup, kita terima pedonor," tuturnya.

Pria yang akrab disapa Ara ini menjelaskan, kerja sama dengan PMI ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya‎, pihaknya sudah pernah menjalin kerja sama dalam pengumpulan darah untuk Rohingya dan aksi di Rawamangun 2,5 tahun lalu.

"Untuk penyaluran darah kita percayakan dengan PMI," tandas Ara yang merupakan putra politisi senior PDIP Sabam Sirait. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini