Sukses

Jokowi Hadiri Pemakaman Lee Kuan Yew

Usai menghadiri pemakaman Lee, Presiden Jokowi akan langsung kembali ke Tanah Air pada hari yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kepala negara akan menghadiri pemakaman mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew, Minggu (29/3/2015). Termasuk Presiden Indonesia Joko Widodo.

Presiden Jokowi akan didampingi oleh Ibu Negara Iriana. Usai menghadiri pemakaman Lee, Presiden Jokowi akan langsung kembali ke Tanah Air pada hari yang sama.

Bapak pendiri bangsa Singapura tersebut akan dimakamkan di Pusat Kebudayaan Universitas di University of Singapore pada Minggu (29/3/2015) pukul 14.00 hingga 17.15 waktu setempat.

Warga akan berbaris di jalan-jalan utama Singapura untuk mengucapkan perpisahan terakhir kepada mantan perdana menteri dan sekaligus pendiri bangsa ini.

Lee Kuan Yew meninggal dunia pada usia 91 tahun, setelah beberapa pekan dirawat di Rumah Sakit Umum Singapura lantaran menderita pneumonia atau penyakit paru-paru basah.

Lee mengembuskan napas terakhirnya pada Senin 23 Maret dini hari, sekitar pukul 03.18 waktu setempat. Ia meninggalkan dua putra, Lee Hsien Loong dan Lee Hsien Yang, serta seorang putri bernama Lee Wei Ling. Istrinya, Kwa Geok Choo telah berpulang pada 2010 silam. (Ant/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.