Sukses

Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Putri PM Malaysia

Keesokan harinya Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana dijadwalkan menghadiri upacara pemakaman mantan PM Lee Kuan Yew di Singapura.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Usai kunjungan di Hainan, China, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambangi Malaysia. Di Negeri Jiran, Jokowi menghadiri pernikahan putri Perdana Menteri Malaysia Datuk Sri Mohd Najib bin Tun Haji Abdul Razak atau Najib Razak.

Rombongan Jokowi tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) pada Sabtu (28/3/2015) malam sekitar pukul 19.05 waktu setempat. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut para pejabat.

Sebelumnya Presiden dan rombongan bertolak dari Bandara Internasional Sanya, Hainan, China, sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Setelah terbang dengan pesawat kepresidenan Boeing Business Jet, Presiden langsung menuju ke resepsi pernikahan putri PM Najib Razak yang digelar di KLCC dengan menggunakan mobil bernomor polisi WA 6283 G.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto ketika dikonfirmasi mengatakan tidak banyak mengetahui detail acara termasuk tempat pelaksanaan. "Itu acaranya sangat privat tidak untuk umum," kata dia.

Andi sendiri bersama rombongan dan para menteri Kabinet Kerja yang turut serta dalam kunjungan kerja ke Jepang dan Tiongkok pada 22-28 Maret 2015 kembali ke Tanah Air. Termasuk Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menlu Retno LP Marsudi, Mendag Rachmat Gobel, dan Ketua BKPM Franky Sibarani.

Hampir seluruh rombongan kembali ke Jakarta dari KLIA menggunakan penerbangan komersial.

Keesokan harinya Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana dijadwalkan menghadiri upacara pemakaman mantan Perdana Menteri (PM) Lee Kuan Yew di Singapura. Setelah itu, Presiden baru akan kembali ke Jakarta pada hari yang sama yakni pada Minggu 29 Maret 2015. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.