Sukses

Alasan Hidayat Nur Wahid Menyalati Jenazah Olga Syahputra

Menurut Hidayat Nur Wahid, mensalati jenazah Olga Syahputra sebagai apresiasi dan penghargaan atas perjuangan hidup komedian itu selama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid hadir dan turut menyalati jenazah almarhum Olga Syahputra di Masjid Nurul Islam Duren Sawit, Jakarta Timur.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu mengatakan, kehadirannya menjadi bagian simpati dan salah satu peranan DPR dalam melihat konstituennya.

"Secara prinsip kalau dari sisi anggota DPR Dapil Jakarta Selatan, Olga kan di Mampang, ini bagian untuk melihat konstituen juga. Selain itu, memang ada beberapa sisi layak diapresiasi di mana dia berjuang untuk survive dan bisa menjadi tokoh komedian yang populer dan layak diapresiasi," ujar Hidayat saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (28/3/2015).

Sedangkan alasan mantan Presiden PKS itu turut mensalati jenazah Olga, karena itu adalah bagian dari cara memberikan apresiasi dan penghargaan atas perjuangan Olga selama ini.

"Olga itu kan tidak putus asa, selalu bekerja keras. Dia juga tidak melupakan keluarga, memberikan rumah untuk orangtuanya, memberikan bantuan pada anak yatim. Hal ini patut diapresiasi dengan cara salat," pungkas Hidayat Nur Wahid.

Sebelumnya, anggota Komisi X DPR Krisna Mukti, telah menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya komedian kondang, Olga Syahputra. Ia mengaku kehilangan atas kepergian Olga, meski jarang bertemu. Apalagi, sambung Krisna, sosok Olga yang menjadi tumpuan keluarga semakin membuatnya sedih.

Kematian Olga Syahputra menyisakan duka mendalam, tak hanya bagi keluarga tapi juga warga Jakarta. Ribuan warga berbondong-bondong datang ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Malaka, Jakarta Timur, tempat Olga akan dimakamkan.

Warga berdatangan ke TPU Malaka sejak Sabtu pagi. Mereka datang antara lain untuk memotret liang lahat yang sudah disiapkan sejak Sabtu pagi.

Memasuki siang hari, warga yang datang semakin banyak. Hampir seluruh area TPU Malaka dipenuhi warga. Bahkan, satu satunya pintu masuk TPU sudah tertutup lautan warga. Padahal jenazah Olga Syahputra itu belum tiba di pemakaman. (Ans/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini