Sukses

Lautan Manusia Tutupi Pintu TPU Tempat Olga Syahputra Dimakamkan

Banyak warga yang datang untuk melihat liang lahat yang menjadi tempat peristirahatan terakhir Olga Syahputra.

Liputan6.com, Jakarta - Kematian Olga Syahputra menyisakan duka mendalam, tak hanya bagi keluarga tapi juga warga Jakarta. Ribuan warga berbondong-bondong datang ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Malaka, Jakarta Timur, tempat Olga akan dimakamkan.

Warga berdatangan ke TPU Malaka sejak Sabtu pagi. Mereka datang antara lain untuk memotret liang lahat yang sudah disiapkan sejak Sabtu pagi (28/3/2015).

Memasuki siang hari, warga yang datang semakin banyak. Hampir seluruh area TPU Malaka dipenuhi warga. Bahkan, satu satunya pintu masuk TPU sudah tertutup lautan warga. Padahal jenazah komedian terkenal itu belum tiba di TPU.

Kondisi ini membuat petugas kepolisian dan TPU terpaksa bertindak. Mereka membuat pagar dadakan dari tali plastik yang diikat dengan kursi untuk memberi batas pada warga. Tujuannya, agar jenazah nanti bisa masuk ke area pemakaman.

Kondisi serupa juga terjadi di liang kubur yang menjadi tempat peristirahatan terakhir Olga. Selain wartawan yang meliput, warga juga merangsek mendekati liang lahat untuk sekadar memotret lubang yang belum terisi.

"Nggak apa-apa mau lihat terakhir," kata Ambar, salah seorang warga di lokasi.

Arus lalu lintas di lokasi nyaris lumpuh. Akibat kerumuman warga yang sengaja menunggu jenazah di gerbang masuk TPU. Petugas kepolisian juga terlihat kewalahan mengatur warga yang memaksa masuk ke area TPU. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini