Sukses

Banyak Warga di Pemakaman Olga, Polisi Kewalahan Atur Lalu Lintas

Rencananya Olga Syahputra dimakamkan usai salat Zuhur di TPU Malaka, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Komedian muda Olga Syahputra dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Malaka, Pondok Kelapa Jakarta Timur Sabtu siang ini. Banyaknya warga yang datang untuk menghadiri pemakaman Olga membuat polisi kewalahan mengatur lalu lintas.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (28/3/2015), TPU Malaka penuh oleh warga yang ingin melihat proses pemakaman artis serba bisa itu. Kondisi TPU yang tidak begitu luas membuat petugas kepolisian yang kewalahan mengatur lalu lintas.

Lalu lintas dari Jalan Jenderal Soekanto dan Jalan Miran sudah tampak padat. Pengendara terlihat kesulitan melalui jalan yang hanya memiliki dua lajur.

Sedikitnya ada 5 jumlah petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas di sekitar lokasi pemakaman. Untuk itu, aparat harus membagi konsentrasi mengatur di luar TPU dan di dalam TPU.

"Kita hanya 5 orang. Warga sebanyak ini," kata petugas Polsek Duren Sawit Aiptu Ridwan, di lokasi, Sabtu (28/3/2015).

Untuk mengatur lalu lintas, petugas dibantu warga dan petugas TPU. Jalan masuk TPU yang hanya selebar 4 meter juga menyulitkan petugas. "Ini sempit, warganya juga susah diatur jadi kita sulit mengatur," tandas Ridwan.

Rencananya Olga Syahputra dimakamkan usai salat zuhur di TPU Malaka, Jakarta Timur. Sebelumnya, pemilik nama asli Yoga Syahputra ini akan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Namun hingga kini belum ada penjelasan dari pihak keluarga.

Olga Syahputra meninggal di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura pada Jumat (27/3/2015), pukul 16.17 waktu setempat atau pukul 17.17 WIB. Ia menjalani perawatan intensif di Singapura selama hampir satu tahun karena penyakit meningitis yang dideritanya. (Riz/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini