Sukses

Gelar Kongres III di Surabaya, Demokrat Yakin Tak Akan Pecah

"Figur atau sosok yang mampu menjaga soliditas partai ada pada Pak SBY."

Liputan6.com, Denpasar - Ketua DPD Partai Demokrat Bali, I Made Mudarta mengatakan Partai Demokrat akan menggelar kongres III di Surabaya. Perhelatan itu akan berlangsung selama 3 hari, 11-13 Mei 2015.

Dia mewaspadai adanya ancaman perpecahan yang saat ini menerpa 2 parpol besar, Partai Golkar dan PPP. Namun begitu, dirinya yakin perpecahan itu tak akan menimpa Partai Demokrat.

"Kami membutuhkan simbol pemersatu karena sekarang musimnya partai pecah. Figur atau sosok yang mampu menjaga soliditas partai ada pada Pak SBY," kata Mudarta di Kantor DPD Demokrat, Renon, Denpasar, Bali, Jumat (27/3/2015).

Mudarta menjelaskan dalam rapat dan konsolidasi internal partai Demokrat di Bali, seluruh kader partai yang memiliki hak suara telah memantapkan pilihan mendukung SBY kembali pimpin Partai Demokrat.

"11 Pemilik suara sah di Bali dalam Kongres Demokrat mendatang akan memilih dan mendukung Pak SBY sebagai ketua umum partai. Yang memiliki hak suara yakni DPD Demokrat 2 suara dan sembilan DPC Demokrat masing-masing 1 suara. Jadi 11 pemilik suara sah telah bulat 100 persen  mendukung Pak SBY," tegas Mudarta.

Mudarta menilai pilihan itu tepat diberikan. SBY sebagai tokoh nasional mampu membawa Partai Demokrat bersaing dalam pentas politik.

"Pak SBY merupakan tokoh nasional bahkan dunia. Partai Demokrat membutuhkan figur yang mampu membawa partai bersaing dalam pentas politik nasional dan daerah baik itu Pilkada serentak atau agenda politik lainnya," terang Mudarta. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.