Sukses

Kabar Ruang Fraksi Golkar Bakal Direbut, Kapolres Jakpus ke DPR

Ketua DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono, Bowo Sidik Pangarso dikabarkan akan mengambil alih ruang fraksi di DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono, Bowo Sidik Pangarso, dikabarkan akan mengambil alih ruang fraksi di DPR. Mendengar kabar tersebut, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo langsung bergerak meninjau lokasi di lantai 12 Gedung Nusantara I DPR, Jakarta.

"Polisi siap back up, manakala ada permintaan dari Pamdal (Pasukan Pengamanan Dalam DPR)," kata Kombes Pol Hendro di ruang Fraksi Partai Golkar, Senayan, Jakarta, Jumat (27/3/2015).

Untuk sementara, lanjut dia, pengamanan masih dipercayakan kepada 96 petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR. Termasuk oleh puluhan polisi PAM Obvit yang memang bertugas di kompleks parlemen.

Namun dia menyatakan, kepolisian siap melakukan pengamanan jika diperlukan.

"Kita berharap, semua aman. Polisi ada dua kompi. Itu yang rutin pengamanan di DPR. Kan sering ada unjuk rasa juga," ujar Hendro Pandowo.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Bowo Sidik Pangarso belum memastikan kapan jajarannya akan mendatangi kantor fraksi di DPR.

"Belum ada kabar lebih lanjut, Mas, nanti saya infokan," kata Bowo. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini