Sukses

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris Abdul Hakim Munabari

Sejumlah anggota Densus 88 menjaga ketat area rumah terduga anggota ISIS Abdul Hakim, di Jalan Ade Irma Suryani, Malang.

Liputan6.com, Malang - Sejumlah anggota Densus 88 menjaga ketat area rumah terduga anggota Negara Islam, Irak dan Suriah (ISIS) bernama Abdul Hakim di Jalan Ade Irma Suryani, Kota Malang, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (27/3/2015), polisi melakukan penggeledahan selama 2 jam.  Area sejauh 10 meter dari lokasi tersebut juga disterilkan.

Abdul Hakim Munabari berhasil ditangkap tak jauh dari rumahnya.

Usai melakukan penggeledahan, Tim Densus meninggalkan lokasi dengan membawa sejumlah benda dan dokumen panduan kegiatan ISIS termasuk seragam loreng, pisau, dan keping cd.

Setelah memeriksa Abdul Hakim Munabari, Helmy Awaluddin, dan Junaidi yang kemarin ditangkap, Polda Jawa Timur memastikan bahwa ketiganya merupakan anggota ISIS. Mereka pernah menetap dan mendapatkan pelatihan militer di Suriah.

Helmi Awaluddin bahkan pernah mengirim 16 WNI ke Suriah untuk bergabung di camp latihan militer ISIS. Ke-3 tersangka menjalankan perintah langsung dari Panglima ISIS Salim Attamimi alias Abu Jandal.

Kini polisi masih mengembangkan penyidikan untuk mengungkap rantai jaringan ISIS yang dikenal sadis ini. (Mar/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.