Sukses

2 Ormas Ini Siap Usung Risma Maju Pilkada Lewat Jalur Independen

Dukungan itu diberikan jika tak ada parpol yang mengusungnya dalam ajang Pilkada Jatim.

Liputan6.com, Surabaya - 2 Ormas menyatakan siap menyokong Tri Rismaharini untuk maju sebagai bakal calon walikota Surabaya, Jawa Timur. Dukungan itu diberikan jika tak ada parpol yang mengusungnya dalam ajang Pilkada Jatim.

Kedua ormas tersebut adalah Koalisi Rakyat Bersatu "KAReB" dan Pro Jokowi (Projo). Keduanya siap mengusung Risma melalui jalur independen.

"Jika masih tidak ada partai politik yang mengusung Bu Risma, kami dari ormas Projo dan koalisi rakyat bersatu siap mendukung pencalonan Bu Risma untuk kembali menjadi Walikota Surabaya," kata Ketua DPP Projo bidang perindustrian dan perumahan perdagangan, Wisnu Wardhana di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (26/3/2015).

Dia menambahkan deklarasi ini merupakan kehendak rakyat Surabaya karena belum ada deklarasi dari partai politik yang akan mengusung Tri Rismaharini sebagai bakal calon Walikota Surabaya periode 2015-2020.

"Semua elemen rakyat Surabaya akan kami ajak untuk mendukung serta mencalonkan Tri Rismahrini maju kembali sebagai walikota Surabaya dua periode," imbuh dia.

Dirinya juga optimistis dengan mengusung Tri Rismaharini bisa mencapai 10 persen meskipun melalui ormas. "Syaratnya kan 6,5 persen tapi kami yakin bisa diatas 10 persen untuk dukungan kepada Bu Risma jadi walikota 2015-2020," pungkas Wisnu. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini