Sukses

Daftar 13 Kepala Negara dan Pemerintahan yang Hadiri KAA

Kement‎erian Luar Negeri menyatakan telah ada 13 kepala negara yang memastikan hadir dalam‎ Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA)

Liputan6.com, Jakarta - Kement‎erian Luar Negeri menyatakan telah ada 13 kepala negara yang memastikan hadir dalam‎ Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia-Afrika (KAA). Acara tersebut akan digelar di Jakarta dan Bandung, 19-24 April 2015.‎

"Yang telah pasti hadir ada 13 kepala negara dan pemerintahan," kata Diplomat Utama Kementerian Luar Negeri Adityatwidi di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Kamis (26/3/2015).

"Untuk Presiden yaitu Presiden RRT (Republik Rakyat Tiongkok), Presiden Presidium Korea Utara, Presiden Ethiopia, Presiden Zimbabwe dan Presiden Myanmar," imbuh dia.

Selain 5 Presiden, lanjut Adityatwindi, ada 7 perdana menteri dan 1 wakil presiden yang memastikan hadir. "7 Perdana menteri yang telah memastikan datang, Perdana Menteri Bangladesh, Kamboja, Malaysia, Pakistan, Singapura, Mozambik dan India."

Selain 13 kepala negara tersebut, Kemenlu masih menunggu konfirmasi beberapa kepala negara yang diindikasikan kuat akan datang dalam forum internasional tersebut. "Ada 9 kepala negara yang indikasi kuat akan datang, itu dari Presiden Afrika Selatan, Presiden Srilanka dan Presiden Iran. Kemudian Perdana Menteri Jepang, Perdana Menteri Nepal dan Sultan Brunei Darussalam," kata Adityatwidi.

"Dan ada yang diindikasikan kuat akan datang namun belum memberi konfirmasi dari Presiden Irak, Mesir, dan Jordania," tukas Adityatwidi. ‎(Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.