Sukses

Temui Ahok, Airin Tagih Rp 70 miliar untuk Terminal Pondok Cabe

Dalam pertemuan itu, Walikota Airin mendapat kepastian dari Ahok terkait ketersediaan dana bantuan untuk revitalisasi Terminal Pondok Cabe.

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dalam pertemuan itu, Airin ingin memastikan ketersedian dana Rp 70 miliar untuk revitalisasi Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

"Jadi saya terima kasih sudah diterima oleh Pak Guberur dan jajaran yang kami tanyakan bantuan keuangan untuk Tangerang Selatan nilainya Rp 70 miliar untuk Terminal Pondok Cabe," kata Airin di Balaikota, Jakarta, Kamis (26/3/2015).

Istri Tugabus Chaery Wardhana itu mengatakan, Terminal Pondok Cabe sudah sangat penuh dengan angkutan umum. Terlebih semenjak Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan ditutup untuk pembangunan Mass Rapid Transit atau MRT.

Dalam pertemuan itu, Airin mendapat kepastian dari Ahok terkait ketersediaan dana bantuan untuk revitalisasi Terminal Pondok Cabe. Dia juga menunggu surat dari Pemprov DKI Jakarta agar dapat menjadi dasar pembuatan surat walikota kepada APBD perubahan Kota Tangerang Selatan.

"Karena kita berharap 2015 ini Terminal Pondok Cabe efektif digunakan dan 2016 insya Allah akan mendapat bantuan dari pusat," imbuh wanita berkerudung itu.

Airin menjelaskan, revitalisasi Terminal Pondok Cabe ini terbagi dalam 2 tahap, untuk 2015 dan 2016. Tak hanya itu, dana yang diberikan ke Tangerang Selatan juga nantinya akan digunakan untuk program penanggulangan banjir.
 
"Nilai pastinya Rp 74,8 miliar, Rp 64,7 miliar untuk terminal dan sisa lainnya untuk penanganan banjir, pembuatan tanggul," pungkas Airin. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini