Sukses

Nikmatnya Santap Durian Lokal Langsung dari Pohonnya di Salatiga

Di kampung itu, hampir sepanjang jalan dipenuhi dengan pohon durian, bahkan kebun warga seluas 25 hektar ditumbuhi ribuan pohon durian lokal

Liputan6.com, Salatiga - Menikmati buah durian di pinggiran jalan atau membeli dan memakannya di rumah sudah menjadi kebiasaan pencinta durian ketika musim durian tiba. Namun suasana akan lebih nikmat jika langsung memetik dari pohon sambil menikmati pemandangan kebun durian.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (26/3/2015), untuk menikmati buah durian di tengah pemandangan kebun yang rindang bisa didapatkan di kampung durian Blotongan, Salatiga, Jawa Tengah.

Di kampung itu, hampir sepanjang jalan dipenuhi dengan pohon durian. Bahkan kebun warga seluas 25 hektar itu ditumbuhi ribuan pohon durian lokal. Durian yang dipetik dari pohon itu belum diberi nama karena merupakan jenis durian lokal yang mulai dikembangkan warga.

Pengunjung bisa menikmati durian dengan harga Rp 10.000 hingga Rp 70.000 tiap butirnya. Dalam sehari, lebih dari 50 butir buah durian dipetik dari pohonnya hingga banyak pelanggan yang harus memesan, meski buah durian belum matang dan masih di pohon.

Jadi, jika sedang melewati Kota Salatiga, tidak ada salahnya mampir sejenak untuk menikmati durian enak langsung dari pohonnya. (Vra/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.