Sukses

Sejumlah PNS Terjaring Razia Karena Keluar Kantor Tanpa Izin

Selain dianggap mengganggu aktifitas warga, penempatan lokasi titik operasi dinilai tidak tepat, karena berdekatan dengan rumah penduduk.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Operasi yustisi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan menuai protes dari masyarakat sekitar. Selain dianggap mengganggu aktivitas warga, penempatan lokasi titik operasi juga dinilai tidak tepat, karena berdekatan dengan rumah penduduk.

Akibatnya, seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (25/3/2015) banyak warga yang terjaring razia tidak membawa KTP.

Beragam alasan pun dilontarkan, salah satunya berdalih akan membeli sarapan yang letaknya tak jauh dari rumah sehingga tidak sempat bawa KTP. Beberapa Pegawai Negeri Sipil atau PNS pun terjaring razia karena berada di luar kantor tanpa izin dari instansinya.

Razia PNS juga digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Jalan Raya Bogor, Cibinong, Jawa Barat. Puluhan PNS yang berada di jalan pada saat jam kerja tanpa ada surat izin dan kelengkapan lainnya terjaring razia.

Para PNS yang tertangkap akan diberi sanksi di institusinya masing-masing. Razia PNS nantinya juga akan dilakukan di mall dan pusat perbelanjaan lainnya. (Mar/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.