Sukses

Kapal Karam Diterjang Ombak di Maluku, 2 Orang Tewas

BPBD Maluku Barat Daya tengah mencari korban yang hilang hingga malam ini.

Liputan6.com, Maluku - Insiden kecelakaan kembali terjadi di perairan Indonesia. Sebuah kapal cepat yang mengangkut 10 penumpang, tenggelam di pinggir perairan Maluku Barat. Akibatnya, dua orang dikabarkan tewas.

Rencananya, penumpang yang diberangkatkan dari Desa Hilmarna, Mdonahiyera, Kabupaten Maluku Barat itu akan menyeberang ke Pulau Kelapa, Maluku Barat, Senin (23/3/2015). Namun, saat hendak merapat ke kapal perintis Sabuk Nusantara 43, badan kapal tak kuat menahan ombak besar yang menerjang.

"Kapal jenis speed boat ini tenggelam hari Senin, 23 Maret 2015 pukul 22.00 WIT," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Rabu (25/3/2015) malam.

Dia menjelaskan, dua orang meninggal dunia dan satu orang lainnya hingga kini belum berhasil ditemukan.

BPBD Maluku Barat Daya dibantu masyarakat dan anggota Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) setempat tengah mencari korban yang hilang hingga malam ini.

"Satu orang hilang atas nama Muhammad Isnaini, berjenis kelamin pria. Ia sehari-hari mengajar di SMP Hilmarna. Sementara 7 penumpang lainnya selamat," ujar Sutopo. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.